artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami Dengan Bawang Putih

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami Dengan Bawang Putih

Cara Mengatasi Rambut Rontok Alami Dengan Bawang Putih | Sebagai salah satu bagian tubuh yang secara langsung bisa dilihat orang lain, rambut sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Meskipun ini tidak bersifat mutlak, namun memang jauh lebih nyaman jika rambut kita lebat dan sehat. Kerontokan rambut pada tingkat lanjut akan berakibat pada kebotakan. Hmmm…, tidak banyak orang – apalagi jika anda wanita – yang berani tampil dengan kepala botak. Baca Penyebab Rambut Rontok.

Kapan sebaiknya mulai khawatir dengan kerontokan rambut? Pada umumnya dianggap normal jika rambut anda rontok kurang dari 50 helai per hari. Kerontokan rambut yang normal itu diperlukan supaya ada regenerasi helai rambut di kepala. Bukankah perlu ada tempat untuk tumbuhnya rambut baru? Nah, ketika kerontokan sudah melebihi 50 helai per hari, inilah saatnya anda waspada. Ini merupakan tanda rambut tidak sehat. Kalau sudah lebih dari 100 helai per hari, sebaiknya anda segera melakukan upaya untuk mengatasi kerontokan ini. Jika lebih dari 100 helai per hari, maka bisa diartikan anda mulai mengalami kebotokan.

Salah satu khasiat bawang putih bisa kita manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok. Kog bisa?

Bawang putih telah teruji secara klinis mengandung sulfur. Ternyata sulfur dalam bawang putih ini mampu mengatasi rambut rontok secara alami, aman, sekaligus kuat. Penggunaan bawang putih secara terus menerus dan telaten dipercaya akan membuat rambut anda tumbuh subur.

Memang sih, kalau kerontokan rambut anda ternyata karena faktor keturunan, tidak banyak yang bisa kita lakukan selain hanya memperlambat prosesnya saja. Namun kalau kerontokan rambut ini karena faktor perawatan dan kesehatan folikel rambut, maka bawang putih merupakan solusi sederhana untuk masalah kerontokan rambut anda.

Bagaimana cara memakai bawang putih untuk mengatasi rambut rontok?

  • Mencampurkan bawang putih yang sudah dihaluskan dengan shampoo, dan memakainya untuk keramas seperti biasa.
  • Dengan melakukan perawatan sebelum tidur dengan bawang putih. Potong satu siung bawang putih menjadi dua, lalu gosokkan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu selama satu jam kemudian pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Terapi ini akan membuat rambut anda lebih tebal. Lakukanlah perawatan satu atau dua kali seminggu untuk mengatasi rambut rontok anda.

Bagaimana? Sepanjang kerontokan rambut anda belum sampai akut, bawang putih adalah pilihan obat tradisional yang murah nan sakti untuk mengatasi rambut rontok anda.

Technorati Tags:

credit foto: http://photo.wenweipo.com
sumber: Kompas

Selain itu, coba produk ini: Shampoo Black Magic – Penumbuh & Pemanjang Rambut

loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

2 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz