artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Perbedaan Fungsi Lubang Hidung Kanan dan Kiri

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Perbedaan Fungsi Lubang Hidung Kanan dan Kiri

Hidung Besar Kita semua memiliki hidung dengan dua lubang, kanan dan kiri. Tahukah anda bahwa ada perbedaan fungsi lubang hidung kanan dan kiri kita itu? Bukankah kedua lubang hidung kita itu meski mempunyai letak yang berbeda tetap saja berfungsi sama, yaitu untuk menghirup dan membuang nafas? Toh, paru-paru tampaknya lebih penting.

Ternyata lubang hidung kita mempunyai fungsi yang tidak sama. Juntrungan-nya begini, lubang hidung kita yang sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) sementara yang sebelah kiri mewakili bulan ( mengeluarkan dingin). Percaya? Hehe … Kalau tidak, teruskan membaca, kalau iya, juga teruskan membaca (memaksa mode: on)

Jika sedang sakit kepala, cobalah menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri. Lakukan ini selama kurang lebih 5 menit, sakit kepala anda akan sembuh.

Anda merasa lelah, lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan panas, sehingga gampang sekali panas. Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.

Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Sedangkan laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.

Apakah Anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat ? Sebelah kiri atau kanan ?  Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.
Cara ini boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan lebih baik diterapkan kepada orang dewasa.
Tidak ada salahnya mencoba. Toh terapi ini sama sekali gratis. Semoga anda bisa semakin tenang dan hidup lebih sehat.

Bagikan artikel ini: :
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz