artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Cara Mudah Menurunkan Kolesterol

Ingin menurunkan kolesterol yang terlanjur menumpuk dalam tubuh? Ada banyak cara sebenarnya, meski segala cara menurunkan kadar kolesterol dalam darah itu membuktikan bahwa sebenarnya anda sudah dalam masalah yang disebabkan gaya hidup kita sebelumnya. Yang terbaik tentu saja menjaga apapun yang kita makan. Kalau tahu tidak baik, ya dikurangi, dihindari, atau dihentikan sama sekali. hehe…
Salah satu cara mudah menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh adalah dengan mengonsumsi beberapa minuman berikut ini. Minuman penurun kolesterol ini kebanyak enak sih, meski ada yang mungkin sedikit membuat kita mual.
Inilah beberapa minuman yang membuat ‘mudah’ menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita, silahkan pilih, siapa tahu anda alergi dengan satu atau beberapa bahannya…
  • Jus lemon
    Segelas air hangat yang diberi perasan jeruk lemon.  Minuman ini baik untuk memelihara kesehatan hati dan menurunkan kolesterol. Menurut American Dietetic Association, limonoids dalam lemon yang menyebabkan rasa pahit pada jeruk berguna untuk menurunkan kolesterol. Di dalam lever, kolesterol dibuat dari bahan yang disebut apolipoprotein B dan trigliserida. Salah satu jenis limonoids, yaitu limonin, bekerja memperlambat produksi apolipoprotein dan trigliserida tadi. Lemon juga kaya vitamin C, antioksidan yang kuat. Dalam Nigerian Journal of Physiological Sciences dilaporkan bahwa vitamin C dari lemon ini setelah dikonsumsi selama 30 hari dapat menurunkan kolesterol secara signifikan.
  • Jus anggur atau anggur merah (wine)
    Sangat kaya antioksidan, yang akan membantu meningkatkan HDL. Riset yang dilakukan pada tahun 2004 oleh dr Jane Freedman dari Boston University Medical School menunjukkan, minum jus anggur dalam 14 hari berturut-turut akan menaikkan kadar HDL dan menurunkan kolesterol total.
  • Susu kedelai yang mengandung protein juga dapat membantu menurunkan kolesterol total.
  • Jus yang menggunakan bawang putih
    Baik untuk meluruhkan kolesterol. Studi di Munich University, Jerman, menemukan bahwa menambahkan bawang putih ke dalam diet akan menurunkan kolesterol jahat sekitar 10 persen dalam empat bulan. Mengonsumsi bawang putih segar sering jadi masalah bagi banyak orang karena rasa yang tidak enak dan aromanya menyengat. Supaya lebih mudah masuk ke tubuh kita, bawang putih bisa dikreasikan dengan buah-buahan yang enak, menjadi jus kaya manfaat.
sumber: Kompas
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz