artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Mencegah Diabetes Dengan Jalan Kaki

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Mencegah Diabetes Dengan Jalan Kaki

diabetes Penyakit Diabetes adalah momok bagi siapa saja, tidak perduli kaum pria atau perempuan. Menyerang siapa saja, pada usia berapapun. Hidup dengan diabetes sangat tidak nyaman. Selain menyebabkan komplikasi, penderita diabetes juga tergantung pada obat dan harus menjalani diet seumur hidup.
Nah, sebelum kena diabetes, sebaiknya kita mencegah diabetes itu. Caranya cukup mudah, yakni dengan jalan kaki. Aktivitas yang ringan ini bisa mengurangi resiko terkena dibetes. Seperti yang dilansir oleh dibetic.org.au. Jalan kaki ini ternyata bisa menurunkan kadar gula darah dalam tubuh, karena mengurangi produksi glukosa dari hati pada orang yang gemuk, meningkatkan sensitivitas insulin hingga 12-24 jam setelah melakukan aktifitas fisik dan meningkatkan high density liporpotein (HDL – kolesterol yang baik) dalam darah.
Sebuah studi di Australia memperoleh hasil bahwa orang yang berjalan kai antara 85 menit samapi 3 jam per minggu, bisa mengurangi resiko terkena diabetes hingga 31 %. Intensitas berjalan yang rutin (5 hari per minggu) setidaknya selama 3 jam per minggu bisa mengurangi resiko terkena diabetes pada remaja sampai 31 –42 %.

Berjalan kaki  juga dihubungkan dengan penurunan berat badan yang bisa mengurangi resiko terkena diabetes. Remaja yang dikategorikan overweight atau tidak aktif melakukan aktifitas fisik memiliki 3 kali kemungkinan lebih besar terkena dibetes dibandingkan remaja yang memiliki berat badan normal.
Dengan berjalan kaki 30 menit per hari dapat meningkatkan kontrol glukosa, yang bisa membantu otot menyerap gula darah dan ini mencegah penyumbatan aliran darah. Efek ini bisa bertahan selama berjam-jam ataupun beberapa ahri, tapi tidak permanen, sehingga diperlukan jalan kaki yang teratur untuk mengontrol gula darah.
Kesehatan cardiovaskular atau jantung yang lebih baik, karena orang dengan diabetes juga memiliki resiko penyakit jantung yang lebih tinggi. Jadi dengan berjalan kaki, anda juga bisa mengurangi resiko terkena penyakit jantung.
Untuk awalnya, mulailah dengan berjalan kaki selama 5-10 menit pada hari pertama. Kemudian tambahkan 5-10 menit per minggu, lalu tingkatkan lagi hingga mencapa tujuan selama 45 menit sampai 1 jam, 5 samapi 7 hariperminggu. Karena itu adalah waktu yang ideal untuk pemeliharaan gula darah. Namun manfaat kesehatan mulai bertambah saat anda berjalan kaki 30 menit per hari.
Coba yang ini: Obat Luka Diabetes Alami – Untuk Luka Luar dan Dalam
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz