artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Makanan Yang Menyebabkan Asam Urat

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Makanan Yang Menyebabkan Asam Urat

Makanan yang menyebabkan asam urat | Saya kira kita harus setuju dengan pendapat bahwa hampir seluruh penyakit yang muncul di usia diatas 30 tahun itu berasal dari pola makan dan gaya hidup tidak sehat kita sendiri. Demikian juga dengan penyakit asam urat. Kemungkinan terbesar penyebabnya adalah kesalahan pola konsumsi kita sendiri. Kesalahan bagaimana?

baca juga: Makanan Yang Bisa Mengobati Asam Urat.

Yang kita bicarakan di sini adalah makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Atau bagi orang tertentu makanan yang pasti dipesan ketika makan di warung atau restaurant di luar rumah. Yang karena pekerjaan atau memang hobi makan, semakin sering kita lakukan disela-sela keseharian kita.

Bisa karena memang terpaksa, atau kita yang memaksakan diri justru mengonsumsi makanan yang menyebabkan asam urat ini. Dan jangan kaget, rata-rata makanan penyebab asam urat itu biasanya enak dan bikin enak di lidah. Hehe….

Makanan apa sajakah itu?

Makanan Penyebab Asam Urat

Makanan yang menyebabkan asam urat

  1. Makanan olahan dalam kaleng. Anda bisa menemukan sarden, kornet, dan lain-lain.
  2. Jerohan. Ini memang enak sekali rasanya. Mau dimasak model apapun, rasanya tetap enak. Ada usus, hati, jantung, dan lain-lain.
  3. Seafood. Sekitar 30 tahun yang lalu, ketika pencemaran air laut belum seperti sekarang, seafood itu makanan yang sehat. Sekarang sudah beda. Jadi jika anda suka cumi, udang, dan remis, sebaiknya dikurangi.
  4. Daging kambing, sapi, atau kuda. Hmmm…., semuanya enak kan? Tapi ya itu tadi, sebaiknya dikurangi.
  5. Keju, telur, es krim, kuah daging yang kental.
  6. Buah durian, nangka, dan nanas. Mereka adalah buah-buahan yang bisa memicu gejala asam urat.
  7. Semua masakan yang dalam proses memasaknya ada proses digoreng dan atau menggunakan santan kental.

Dari ketujuh hal diatas, bisa kita simpulkan bahwa rata-rata makanan yang bisa menyebabkan asam urat itu bukan bahan dasarnya yang bermasalah, tetapi cara memasaknya. Kecuali memang daging, seafood, dan makanan kaleng.

Apakah lalu orang yang sudah terkena asam urat sama sekali tidak boleh memakan makanan di atas? Tentu saja boleh, hanya saja sebelum makan sudah tahu resikonya. Cepatlah berhenti sebelum terlalu banyak. Kalau sebaiknya sih, tahan diri saja. Ganti menu dengan yang lebih sehat. Kalau mau memaksa ya ubahlah cara memasaknya.

Sekadar saran buat anda penderita asam urat yang kebetulan mengalami kelebihan berat badan, cobalah untuk menurunkan berat bada anda. Bukan soal menjadi langsing, tetapi lebih bahwa orang dengan berat badan berlebih itu cenderung kadar asam urat-nya cepat naik, tetapi yang bisa dikeluarkan relatif sedikit.

Ok, demikian tadi info tentang makanan yang menyebabkan asam urat. Jika info ini bermanfaat, jangan ragu untuk share ke Facebook, twitter atau Google+ anda. Semoga cepat sembuh. Dan jangan lupa juga untuk membaca Cara Mencegah Asam Urat Supaya Tidak Kambuh-kambuh Lagi.

loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz