artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Cara Memasak Beras Hitam Untuk Diet

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Cara Memasak Beras Hitam Untuk Diet

Cara memasak beras hitam untuk diet agak berbeda dengan memasak nasi dengan beras putih seperti yang biasa kita lakukan sehari-hari. Jika memasak beras putih yang perlu diperhatikan hanyalah sifat khusus beras tersebut yang meminta takaran air agak lebih atau cukup sedikit saja.

Baik jika anda memasak beras putih di rice cooker, di tim, atau ditanak dengan cara tradisional, hanya takaran air itu tadi yang perlu diperhatikan.

Cara memasak beras hitam untuk diet pada dasarnya memang sama. Bedanya adalah karakteristik beras hitam yang akan tetap keras sekalipun kita memasaknya dengan takaran air yang banyak dan waktu yang lama sekalipun. Hlah? Jadi tidak enak dimakan dunk?

Itulah sebabnya, meskipun manfaat beras hitam untuk kesehatan itu banyak sekali, tetap saja ada beberapa orang yang enggan mengkonsumsi nasi beras hitam.

Lalu bagaimana caranya  agar nasi beras hitam bisa kita masak dengan rasa yang enak dan tidak menghilangkan manfaat beras hitam yang kita perlukan?
Beras Hitam
Beras Hitam (c) www.dee-nesia.com

Cara memasak beras hitam untuk diet

Idealnya memang kita hanya memakan nasi beras hitam saja sebagai pengganti nasi beras putih. Tapi karena tekstur dan rasa nasi beras hitam itu kasar dan keras, maka kita harus memasak beras hitam berbarengan dengan beras putih.

Berapa perbandingan beras hitam dan beras putih supaya didapat nasi yang enak dimakan dan tetap pulen?
Bondan Winarno, seorang pakar kuliner negeri kita Indonesia ini menyatakan bahwa perbandingan antara beras hitam dan beras putih yang pas supaya nasinya tetap nikmat dikonsumsi tanpa harus kehilangan manfaat beras hitam bagi kesehatan itu adalah 1:1. Artinya satu bagian beras putih, dan satu bagian beras hitam.

Perbandingan beras hitam dan beras putih 1:1 ini tadi akan membuat nasinya tetap pulen seperti nasi beras putih biasa. Dan beras hitamnya masih bisa kita konsumsi dengan asupan yang cukup.

Kandungan serat dalam beras hitam sangat bermanfaat buat pencernaan kita. Serat ini tadi juga sangat membantu mempertahankan rasa kenyang sehingga kita tidak akan merasa perlu bolak-balik makan. Jadi pas banget buat anda yang sedang menjalankan diet.

Manfaat beras hitam lainnya berkait dengan perbaikan kondisi anda yang bermasalah dengan jantung, pencernaan, hipertensi, dan juga diabetes. Sakti banget kan?

Yang jelas beras hitam ini bukan obat. Karena manfaat-manfaat yang dimilikinya, efeknya terhadap tubuh juga tidak akan serta merta. Butuh waktu. Tapi untuk diet menurunkan berat badan dengan beras hitam, sudah banyak yang membuktikan kemudahan dan kecepatannya.

Buat anda yang kesulitan mendapatkan beras hitam organik, bisa beli di sini (klik).
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz