artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Cara Mencegah Komedo

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Cara Mencegah Komedo

Cara mencegah komedo | Adalah lebih baik jika kita mencegah komedo dari pada mengobatinya kan? Nah, beberapa tips berikut ini bisa kita gunakan supaya komedo tidak muncul di wajah kita. Kalau ternyata upaya pencegahan ini tidak berhasil, mau tidak mau kita musti menghilangkannya. Untuk menghilangakn komedo baca Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami.

Cara mencegah komedo:

  1. Kenali jenis kulit.
    Kalau kulit anda berminyak, maka kemungkinan komedo mengganggu anda akan lebih besar dibanding jika kulit anda kering. Maka, pastikan anda mengenali benar jenis kulit anda, supaya bisa memilih produk kecantikan yang pas untuk kulit anda.
  2. Pembersih yang tepat.
    Pembersih yang dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mengetes efektivitas pembersih yang sobat gunakan. Jangan ragu untuk pindah produk, ini demi kulit anda loh…. Tapi juga jangan asal lihat iklan bagus saja.
  3. Pilih pelembab yang cocok.
    Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembab oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembaban kulit.
  4. Hindari produk comedogenic.
    Produk comedogenic? Iya, ada loh produk kosmetik yang pada dasarnya sudah memancing munculnya komedo. Mau tahu? Susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Dari kesemuanya itu, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo, tetapi juga jerawat.
  5. Hidup sehat dan cukup gizi.
    Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Hal ini mungkin terdengar klise, namun coba terapkan hal kebiasaan ini, dan lihat hasilnya.
  6. Kendalikan nafsu anda atas makanan tertentu
    Mengkonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging berlemak. hmmm, susah juga ya…

Semoga anda bisa mencegah komedo muncul di wajah anda dengan tips di atas, ok?

Technorati Tags: ,
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz