artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Cara Mengobati Jerawat di Punggung dan Dada

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Cara Mengobati Jerawat di Punggung dan Dada

Cara Mengobati Jerawat di Punggung dan Dada | Jerawat adalah masalah umum baik bagi kita yang masih remaja maupun sudah dewasa. Saat ini ada banyak informasi mengenai jerawat dan cara mengatasinya. Pada umumnya, ketika kita membahas jerawat, yang muncul dalam pikiran kita adalah jerawat di wajah. Tentu saja karena memang jerawat di wajah gampang sekali terlihat, dan sangat mengganggu rasa percaya diri. Namun tidak jarang jerawat muncul juga di dada dan punggung kita.

Jerawat yang muncul di punggung dan dada relatif sulit diatasi dibanding jerawat di wajah. Lho, kog bisa? Ini disebabkan karena kulit bagian belakang kita lebih keras dari pada kulit wajah. Itu sebabnya, pengobatan jerawat di punggung membutuhkan produk perawatan kulit yang berbeda. Kulit punggung kita juga secara terus menerus bersentuhan dengan pakaian dan bahan lainnya, sehingga bisa mengiritasi kulit dan juga memperburuk keadaannya.

Jerawat muncul karena minyak yang berlebihan pada kulit, yang membentuk lesi. Mencegah muncunya jerawat memang lebih baik dari pada mengobatinya. Namun, ini menjadi sulit ketika kita berurusan dengan jerawat di kulit punggung.

Seperti halnya dengan jerawat di wajah, jerawat di kulit punggung juga bisa diredam dengan produk kosmetik seperti pembersih, lotion, dan juga pelembab. Asam glikolat juga bagus untuk kulit punggung.

Cara lain mengobati jerawat kembali adalah dengan mencoba mencari tahu apa yang menyebabkan atau memperburuk jerawat di punggung anda. Misalnya, ransel berat yang anda kenakan Jika Anda setiap hari membawanya dan ternyata memiliki masalah dengan jerawat di punggung anda, maka cobalah beralih ke tas bahu, atau tas dengan pegangan. Setelah jerawat Anda hilang, cobalah memakai ransel sekali lagi. Jika iritasi kembali, Anda akan tahu setidaknya sebagian dari penyebabnya, dan mungkin mempertimbangkan alternatif-alternatif lain sebagai gantinya.

Pakaian yang Anda kenakan juga dapat mempengaruhi dan mengiritasi jerawat Anda. Pakaian ketat dapat memperburuk keadaan ini. Juga membuat anda berkeringat. Keringat, pada gilirannya, menyebabkan kelebihan minyak, yang akan menyebabkan jerawat lebih banyak muncul.

Pakaian kasar juga tak kalah buruknya. Karena dapat mengiritasi jerawat yang ada dan menyebabkan jerawat baru.

Seperti jerawat di tempat lain, jerawat punggung bisa saja cuman ringan, sedang, atau berat. Penting untuk mengenali jenis dan tingkat keparahan kondisi Anda, sehingga Anda dapat mengobatinya dengan baik. Jenis kulit juga berperan dalam pengobatan jerawat. Jenis kulit yang berbeda membutuhkan perlakuan yang berbeda, dan bereaksi berbeda terhadap obat-obatan tertentu.

Jika Anda menggunakan obat bebas untuk mengatasi jerawat anda, dan anda meragunkannya, sebaiknya konsultasikan saja pada dokter yang dapat membantu Anda menemukan pengobatan yang tepat untuk jerawat Anda.

loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz