artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Radiasi Ponsel: 5 Cara Mengurangi Bahayanya

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Radiasi Ponsel: 5 Cara Mengurangi Bahayanya

5 cara mengatasi radiasi ponsel Radiasi ponsel masih menjadi polemik yang berkepanjangan. Belum juga ada kata sepakat diantara para ahli perihal apakah benar radiasi ponsel berpengaruh terhadap kesehatan, utamanya otak. Namun, para peneliti tetap saja mengkhawatirkan efek terakumulasinya radiasi ponsel. Lalu, bagaimana cara mengurangi kemungkinan efek buruk itu?

FDA membenarkan bahwa ponsel mengeluarkan radiasi level rendah dan energi radio frequency (RF) tidak panas yang tidak merusak DNA. Meski berlevel rendah, namun jika terakumulasi dalam jumlah yang besar, radiasi ponsel ini akan berakibat buruk. Hal ini akan lebih berbahaya pada anak-anak.

Pada tahun 2007, organisasi The Environmental Working Group (EWG) pernah melakukan studi yang hasilnya lumayan mengejutkan. Ada peningkatan jumlah anak hiperaktif sebesar 80 % pada anak-anak yang semasa kecilnya menggunakan ponsel, atau ketika semasa mereka dalam kandungan, sang ibu sering menelepon dalam waktu lama dengan menggunakan ponsel.

Resiko penyakit lainnya yang diprediksi akan muncul dalam jangka waktu 10 tahun dengan intensitas penggunaan yang sering adalah glioma atau tumor otak (60%), tumor kelenjar ludah (50%), migrain dan vertigo (10-20%).

Sebenarnya hanya satu cara untuk mengurangi bahaya radiasi ponsel, yaitu dengan menjauhkannya sejauh mungkin dari organ tubuh, terutama ketika sedang bertelepon. Maka, ada baiknya jika anda mempertimbangkan untuk melakukan 5 cara mengurangi bahaya radiasi ponsel di bawah ini:

  1. Mengaktifkan speaker phone, ini akan menjauhkan anda paling tidak 15 inchi dari ponsel anda, yang artinya anda mengurangi RF ke otak sebesar kurang lebih 1/225th.
  2. Gunakanlah telepon kabel, jika akan bertelepon untuk waktu yang lama.
  3. Jika tidak memungkinkan untuk mengaktifkan speaker phone, gunakanlah headset.
  4. Tidak meletakkan ponsel didekat Untuk mendapatkan fungsi alarm, gunakan saja alarm meja.
  5. Carilah petunjuk mengenai daya radiasi RF ponsel anda di buku panduan penggunaan ponsel. Yang diijinkan oleh SAR (Specific Absorption Rate) Amerika adalah 1.6. Setiap ponsel memiliki daya radiasi RF yang berbeda-beda.
Technorati Tags: ,
Ayo sebarkan artikel ini melalui :
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

1 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz