artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Tempe Untuk Melawan Virus Flu Babi

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Tempe Untuk Melawan Virus Flu Babi

Tempe Untuk Melawan Flu Babi Di tahun 2009 sampai awal 2010 ini, flu babi menjadi penyakit yang paling banyak diberitakan di seluruh dunia. Mulai dari penyebarannya yang luar biasa cepat, sampai efeknya yang bisa membawa kematian pada penderitanya. Para ahli kesehatan juga mengadakan banyak sekali penelitian untuk melawan flu babi ini. Jika sedemikian hebat, percayakah anda bahwa tempe bisa menjadi senjata ampuh untuk melawan flu babi?

Dr. Nick Phin, ketua tim penanggulangan flu pandemic dari Badan Perlindungan Kesehatan Inggris mengungkapkan bahwa untuk melawan flu babi, pada dasarnya yang dibutuhkan adalah kekebalan tubuh. Dan sumber kekebalan tubuh kita itu berasal dari makanan yang sehat. Konsumsi makanan sehat membuat tubuh paling tidak akan menjaga supaya tubuh selalu berada dalam kondisi terbaiknya. Orang yang kurang gizi sangat rentan terhadap infeksi, termasuk infeksi dari virus flu babi.

Tentu saja tetap perlu melakukan anjuran tindakan pencegahan penularan flu babi, seperti menutup mulut dengan tisu ketika bersin, mencuci tangan sesering mungkin, tidak bepergian ke tempat yang sudah tertular virus flu babi, dan cara-cara lainnya. Namun, jika virus flu babi atau H1N1 ini sudah menyerang maka makanan yang kita konsumsi itulah yang berperan lebih besar untuk mengoptimalkan kekuatan selaput dalam telinga, hidung, dan tenggorokan untuk membentuk pertahanan di dalam tubuh melawan virus flu babi ini.

Nah, di saat seperti inilah tubuh sangat memerlukan makanan berprotein tinggi, seperti daging merah, ayam, telur, serta ikan, susu, atau produk olahan susu. Begitu juga dengan kacang polong, makanan dari kedelai seperti tempe, tahu, dan susu kedelai. Jenis makanan ini menjadi penyedia gizi untuk membentuk sel epithelial dalam selaput pada telinga, hidung, dan tengorokan. Paling tidak kita minimal mengkonsumsi 3 porsi dari salah satu jenis makanan di atas.

Selain itu, sebaiknya menu makanan sehari-hari kita juga dilengkapi dengan sayur dan buah berwarna jingga atau hijau gelap, seperti wortel, labu, apricot, mangga, bayam, dan kubis. Vitamin A dalam sayuran itu menjadi nutrisi yang berfungsi untuk memperkuat selaput pernafasan dalam paru-paru.

Tempe, sebagai salah satu jenis makanan yang bisa dengan mudah kita dapatkan sehari-hari, mempunyai kandungan protein yang tinggi, sehingga tempe bisa kita konsumsi untuk melawan virus flu babi.

Bagikan postingan ini melalui :
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz