artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Teh Hijau Sebagai Obat Alami Untuk Jerawat

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Teh Hijau Sebagai Obat Alami Untuk Jerawat

Teh Hijau: Obat jerawat alami. Obat alami telah menjadi sangat populer dicari dan digunakan orang untuk mengobati berbagai macam penyakit. Tak terkecuali jerawat, ada juga obat alami untuk jerawat ini. Rupanya orang mulai lelah menggantungkan diri pada obat-obatan kimiawi dengan berbagai rupanya untuk menyembuhkan jerawat. Selain harganya mahal, resiko efek samping dari obat-obatan buatan pabrik itu juga semakin banyak dikenali orang. Sebagian besar orang sekarang mulai memilih obat tradisional yang alami. Selain karena lebih murah, obat alami juga lebih mudah diperoleh.

JearawatanTeh hijau dikenal memiliki banyak sekali kegunaan untuk kesehatan. Namun, pada umumnya teh hijau digunakan untuk melangsingkan tubuh alias penggelontor lemak. Tidak banyak yang tahu, kalau teh hijau bermanfaat juga sebagai obat alami jerawat. Jerawat yang merupakan kondisi umum pada remaja dan orang dewasa. Saking jengkelnya, mereka yang berjerawat tak segan menghabiskan banyak uang membeli obat yang mahal. Teh hijau sendiri sebenarnya sudah digunakan secara tradisioanl sejal lama untuk mengobati jerawat. Jadi mengapa harus meragukan teh hijau untuk jerawat anda?

Pada umumnya, teh diolah dengan cara fermentasi. Teh hijau berbeda cara pengolahannya. Segera setelah dipetik, teh dikukus untuk mencegah oksidasi daun tersebut. Proses pengukusan ini membantu untuk mempertahankan zat aktif yang terkandung di dalamnya. Camellia Sinensis, atau biasa kita sebut sebagai ekstrak teh hijau itu, mengandung Polyphenol dalam kadar yang tinggi, bersama dengan sejumlah antioksidan penting lainnya.

Bagaimana Teh Hijau bisa digunakan sebagai obat jerawat alami?

Dalam hal ini, sebenarnya teh hijua berfungsi sebagai zat anti-bakteri dengan cara menurunkan aktivitas hormonal. Seperti yang anda tahu, jerawat seringkali muncul karena aktivitas hormon dalam tubuh, sehingga tubuh menghasilkan minyak berlebih yang pada gilirannya menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan noda.

Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau telah terbukti sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati jerawat, karena membantu tubuh melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel dan jaringan. Teh hijau juga memiliki kemungkinan efek samping yang sangat kecil. Terutama jika kamu bandingkan dengan produk lainnya dan obat jerawat.

Karena kelebihannya, teh hijau juga digunakan dalam berbagai krim dan produk topikal lain yang digunakan untuk mengobati jerawat. Bila dibandingkan dengan perawatan jerawat lainnya yang umum digunakan, teh hijau mempunyai kelebihan, karena kandungan anti-bakteri alaminya.

Saat ini, banyak produk lain yang mengandung ekstrak teh hijau juga dijual dan dikembangkan, sebagai obat herbal. Kamu dapat membelinya dalam bentuk krim.

Teh Hijau dan honeysuckle sering disebut "Teh Jerawat" di Cina. Selain mudah didapat di toko-toko obat herbal, kamu juga bisa membeli melalui banyak toko on-line.

baca juga: Teh, Fungsi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz