artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Tips Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Tips Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

rambut sehat dan tebalTips Cara Mudah Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok | Memang membuat cemas dan tidak percaya diri ketika rambut kita rontok. Apalagi ketika kerontokan rambut itu sudah sampai tingkat yang mengkhawatirkan. Maka bayang-bayang kebotakan semakin menghantui kita. Pertama, kita musti mencari tahu apa penyebab rambut rontok yang kita alami itu. Jika ringan saja, semisal karena salah perawatan, kita bisa mencoba bawang putih untuk mengatasi rambut rontok ringan. Namun selain itu, sebenarnya ada hal-hal mudah dan sederhana yang harus kita perhatikan supaya rambut kita sehat, tebal, kuat, dan aman dari kerontokan. Woke, berikut tips sederhana mencegah dan mengatasi rambut rontok ….

  • Makanan Sehat. Salah satu alasan mengapa diet sebaiknya didampingi dokter atau minimal konsultan kesehatan adalah supaya diet itu tidak mengganggu fungsi tubuh secara drastis. Sembarangan diet bisa membuat rambut kekurangan nutrisi dari dalam. Termasuk kebiasaan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat, misalnya gorengan dan junk food. Sebaik apapun perawatan dari luar yang Anda berikan untuk rambut, perawatan dari dalam adalah yang terbaik. Konsumsi sayur dan buah segar akan membahagiakan rambut Anda.
  • Bebaskan Rambut Saat Tidur. Tanpa sadar kita sering menyiksa rambut. Maka berilah waktu istirahat bagi rambut. Setidaknya ketika tidur. Tidak ada lagi alasan untuk lupa melepas ikat rambut, jalinan rambut atau lupa mencuci rambut yang penuh semprotan hair spray setelah Anda pulang dari pesta. Rambut Anda harus bebas dari siksaan selama Anda tertidur. Ini akan menghindari tarikan yang membuat rambut Anda semakin rapuh saat tertidur. Residu hair spray yang tertinggal juga berpotensi merusak rambut Anda.
  • Pijat Kulit Kepala. Kulit kepala adalah rumah bagi rambut Anda. Rumah sehat akan menghasilkan penghuni yang sehat. Karena itu, selalu jaga kesehatan kulit kepala Anda dengan memijatnya dengan lembut saat keramas. Akan lebih baik jika Anda rajin memakai tonik rambut. Selain mencegah kerontokan, pijatan yang Anda berikan pada kulit kepala akan memicu aliran darah di kulit kepala dan membuat rambut lebih mudah menyerap nutrisi dari dalam.
  • Hindari Mengikat Rambut. Suhu tubuh Anda panas karena terpaan sinar matahari atau ruangan yang pengap? Anda akan tergoda untuk mengikat rambut Anda untuk menurunkan suhu tubuh. Boleh saja, tetapi jangan terlalu sering melakukannya. Tarikan pada daerah yang sama akan mempercepat proses kebotakan pada rambut Anda. Pasti mengerikan jika Anda mengalami kebotakan yang demikian.
  • Hindari terlalu sering menggunakan pelurus rambut. Tidak salah anda menginginkan rambut lurus seperti iklan shampoo di TV. Namun jika memang anda dikaruniai rambut keriting atau berombak, percaya diri dengan rambut anda itu adalah perlakukan terbaik bagi rambut anda. Boleh saja meluruskannya, namun anda juga memahami bahwa semahal apapun alat pelurus rambut anda, iklan mereka selalu meyimpan rahasia dan kebohongan.

Bagaimana? Semoga tips mencegah dan mengatasi rambut rontok diatas bermanfaat bagi anda, baik yang berambut lurus kaya’ ijuk, atau yang berambut keriting seperti mie. hehe…. Coba produk ini: Shampoo Black Magic – Penumbuh & Pemanjang Rambut

loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

1 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz