artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Tetap Cantik Tanpa Makeup

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Tetap Cantik Tanpa Makeup


Ingin tetap cantik tanpa makeup? Merasa makeup membuat kulit wajah anda sengsara? Atau anda merasa perlu mengistirahatkan wajah anda dari segala macam kosmetik yang sekian lama sudah menutupnya dari alam? Tapi anda juga tetap tampil cantik?
Mengistirahatkan wajah anda sehari saja dari kosmetik sudah lumayan membuat kulit lebih dapat bernafas, sehingga membantu menjaga kondisinya. Hanya saja, sebagian dari anda menjadi kurang percaya diri tampil di muka umum jika tanpa riasan makeup.
Nah, berikut ini adalah tips untuk menjaga wajah anda tetap cantik tanpa makeup. Tidak perlu memulas wajah anda terlalu banyak produk tata rias.

  • Kenakan pakaian berwarna terang
    Warna-warni cerah akan membantu membuat kulit Anda terlihat lebih merona dan segar. "Warna seperti merah akan memberi semburat alami nan segar di pipi Anda," kata Kiran Rai, direktur kreatif dari Sir Alistair Rai, salah satu brand  pakaian wanita di Amerika Serikat.
  • Hindari dehidrasi pada kulit
    Semakin kering kulit Anda, maka semakin tua penampilan Anda. Kembalikan rona di wajah dengan menggunakan pelembab yang mengandung antioksidan dan vitamin C, anjur Misbah Khan, MD, asisten profesor di bidang dermatologi klinis pada Weill Cornell Medical College. "Kedua bahan ini akan membantu membuat kulit jadi lebih sehat dan juga kenyal," katanya. Pakailah pelembab pada saat kondisi kulit Anda masih sedikit lembab, agar efeknya lebih terasa.
  • Lentikkan bulu mata
    Tidak perlu kenakan maskara, cukup lengkungkan bulu mata untuk memberi kesan mata lebih lebar dan Anda pun akan semakin percaya diri. Tip dari Tina Turnbow, penata rias selebriti dunia, jangan lupa pastikan bulu mata Anda dalam kondisi bersih, kering, dan bebas dari sisa maskara. Lalu, jepitlah bulu mata dan tahan selama 10 detik. Ulangi apabila diperlukan.
  • Gunakan retinol di malam hari
    Jangan langsung tidur seusai beraktivitas. Oleskan pelembab malam mengandung retinol ke kulit Anda, kemudian baru tidur. Sepanjang malam, retinol yang berasal dari vitamin A ini akan membantu kulit memproduksi lebih banyak kolagen dan membuat kerutan jadi lebih samar. Di pagi hari, kulit akan terlihat lebih segar. "Hindari menggunakan retinol di siang hari, karena kandungannya sangat sensitif terhadap paparan sinar matahari," pesan Dr Khan.
  • Semprotkan facial mist
    Jika Anda kurang tidur semalam dan ingin terlihat lebih cerah tanpa bantuan bedak ataupun concealer, coba gunakan facial mist. Semprotkan ke wajah untuk menciptakan kesegaran dalam waktu instan. Jangan lupa untuk selalu membawa facial mist di dalam tas Anda dan gunakan kapan pun Anda merasa lelah dan kulit terasa kering. Ini akan membantu mengembalikan kadar kelembaban, sehingga Anda akan terlihat lebih segar dan lebih muda.
Mau tetap cantik tanpa makeup? Silahkan dicoba…
sumber: kompas
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz