Cara Lain Menjadi Lebih Cerdas: Semedi

Cewek Cantik Bermeditasi Cerdas, pandai, pintar, smart atau apapun istilahnya, adalah hal yang banyak didambakan orang. Kecerdasan seseorang sering kali menjadi faktor penentu keberhasilannya dalam hidup, selain keberuntungan tentu saja. Nilai lain yang dianggap juga menentukan adalah ketekunannya. Namun postingan ini akan membicarakan cara lain menjadi lebih cerdas: semedi. Mungkin anda seperti saya, tidak percaya bahwa semedi bisa membuat seseorang menjadi lebih smart.

Apa pasalnya sehingga semedi bisa membuat anda lebih pintar? Tenyata ini adalah hasil dari sebuah penelitian yang termuat di Science Daily. Penelitian itu menunjukkan bahwa volume otak orang yang teratur semedi (meditasi) lebih besar dibandingkan mereka yang tidak semedi.

Para peneliti dari sebuah Universitas di California melakukan scanning pada otak 44 orang. Separuh dari mereka sudah melakukan meditasi selama beberapa tahun. Separuhnya lagi tidak melakukan semedi. Hasil scanning menunjukkan otak mereka lebih besar daripada yang tidak pernah melakukan meditasi. Lha kog bisa?

Meditasi merangsang pembentukan sel-sel otak di hippocampus, thalamus dan lobi temporales. Ini adalah bagian-bagian otak yang punya kemampuan mencerna dan mengutarakan emosi.
Para peneliti menduga itulah sebabnya mereka yang rajin meditasi lebih kuat, tabah, dan tegar ketika menghadapi masalah. Semedi terbukti sangat berpengaruh pada yang melakukannya secara rutin, sehingga mereka mampu mempertahankan sikap positif dan stabil. Demikian jelas Eileen Luders, kepala team peneliti. Tidak dijelaskan apakah si Eileen ini rutin semedi atau tidak, hehe ….

Mau lebih pintar? Rutinlah semedi.

 

credit photo: http://completewellbeing.com/

Beritahu teman-teman anda :

Lazada Indonesia

0 comments:

Poskan Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © Artikel Kesehatanq Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger