artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Merokok Ternyata Bisa Membuat Tuli

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Merokok Ternyata Bisa Membuat Tuli

quit smoking girl Pernah mendengar bahwa rokok merusak sistem pernafasan? Bukan hal baru. Ada fakta baru bahwa merokok ternyata bisa membuat telinga anda tuli. Lha kog bisa?

Sekelompok peneliti dari Osaka Graduate School of Medicine yang dipimpin oleh Dr. Noriyuki Nakanishi menyimpulkan bahwa merokok bisa merusak pendengaran. Hasil temuan ini telah diumumkan dalam Journal of Occupational and Environmental Medicine. Dari beberapa sampel responden, Dr. Nakanishi menyimpulkan bahwa rokoklah yang menyebabkan pendengaran responden berkurang.

Seorang pria yang merokok lebih dari 1 bungkus sehari berpotensi kehilangan pendengaran 3 kali lebih besar dibanding pria yang tidak merokok. Ini semua disebabkan karena aliran darah yang menuju cochlea (bagian penting dalam telinga) berkurang suplainya.

Padahal, jika suplai darahnya tidak maksimal maka fungsi kerja cochlea akan kurang maksimal juga. Akibatnya tidak mampu meneruskan sinyal suara dari telinga ke otak.

Technorati Tags:
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz