artikel kesehatan, tips cara hidup sehat

Anda Berpinggang Lebar? Berhati-hatilah

Setiap orang punya keberuntungannya masing-masing. Bagaimana dengan anda? Lihat sekarang!!!

Cari produk kecantikan dan fashion terbaik kamu di sini:


Artikel terkait : Anda Berpinggang Lebar? Berhati-hatilah

Pinggang Anda Lebar Tulisan ini tidak untuk menakut-nakuti anda. Tapi kalau memang anda mempunyai pinggang yang lebar, berhati-hatilah. Ada sebuah studi yang menunjukkan bahwa orang yang berpinggang lebar mempunyai 2 kali lipat resiko meninggal dini.

Sebuah penelitian terhadap 350 ribu orang di seluruh Eropa yang telah dipublikasikan oleh majalah New England Journal of Medicine itu menunjukkan bukti kuat bahwa menyimpan kelebihan lemak di sekitar pinggang menimbulkan resiko besar bagi kesehatan.

Studi ini mengukur garis pinggang dan pinggul respondennya. Kemudian dicocokkan dengan indeks massa tubuh masing-masing responden. Setelah dibandingkan maka diketahui bahwa mereka yang mengalami pelebaran lingkar pinggang beresiko mengalami kematian dini 2 kali lipat! Mereka yang ukuran pinggangnya lebih dari 120 cm (bagi pria) dan lebih dari 100 cm (bagi perempuan) beresiko mengalami kematian dini dibanding dengan mereka yang memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil (kurang dari 80 cm bagi pria dan kurang dari 65 cm bagi perempuan).

Penambahan lingkar pinggang setiap 5 cm meningkatkan resiko kematian sebesar 17% pada pria dan 13% pada perempuan. Peningkatan resiko kematian ini mungkin berkaitan dengan fakta bahwa penimbunan lemak disekitar lingkar pinggang itu bisa mengeluarkan cytolines, hormon dan zat aktif secara metabolis yang dapat memberi sumbangan bagi perkembangan berbagai penyakit kronis, seperti jantung dan kanker.

Technorati Tags:
loading...

Artikel Artikel Kesehatanq Lainnya :

0 comments:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentar, tapi jangan nye-PAM ya ... Setiap comment yang ada link-nya tidak bisa saya Publish, mohon maaf. Anda bisa memakai keyword sebagai nama. Oyi?

Copyright © 2015 Artikel Kesehatanq | Design by Bamz